Follow the Foot Print with Faith

.:: JOGJAKU MENANGIS HATIKU MENANGIS ::.

Benar-benar tidak bisa dibayangkan, ternyata seperti ini dahsyatnya saat Gunung Merapi meletus di kotaku tercinta Jogja. Dari siang feelingku sudah gak enak banget, siang hari jam2 cuma terdengar gemuruh seperti petir berkali-kali dan langit gelap mendung tapi TIDAK HUJAN SAMA SEKALI !!!! Perasaanku KACAU, PIKIRANKU KACAU..qta semua di asrama kacau pikirannya..karena di tengah-tengah pendidikan dimana qta harus berfikir keras untuk mengerti materi, qta juga berfikir akan KETAKUTAN kalau akan terjadi hal yang menakutkan.
Pulang dari pendidikan qta semua kembali ke kamar di asrama, dan aku sudah mempersiapkan semuanya, kalau-kalau terjadi hal yang menakutkanšŸ˜¦ Semua baju dan barang-barangku sudah aku masukkan ke travel bag ku dan semua yg penting aku taruh di tas unguku yg selalu aku bawa. Teman-teman juga aku kasih tahu semuanya, dan untungnya mereka juga nurut. Semalam qta semua se asrama belajar karena besuk ada ujian, namun beberapa ada yang sudah terlelap tidur. Seperti biasa aku masih belajar sampai jam12 an.
Benar apa yang aku takutkan dari tadi siang ternyata !!! Semalam saat semua orang baru saja terlelap tidur sekitar jam 12 mlm, tiba-tiba ada suara gemuruh berkali-kali dan terkadang seperti terasa ada getaran gempa terasa sampai asramaku jakal KM13. .sangat sangat terasa. Dan saat keluar di balkon kamar, KAGETLAH aku..melihat langit di malam hari bukan lagi gelap hitam..tapi gelap dan panas ada cahaya merah menyala di utara sana dan bau belerang karena hujan abu. Ternyata memang benar Gunung Merapi melatus LAGI !!!! dan LEBIH PARAH !!! Semua yang ada bingung, takut, panik…dan seperti biasa aku PANIIKKKK..!!!
Saat semua panik dan bingung harus turun ke Jogja bawah naik apa…karena minimnya alat transportasi saat itu, tiba-tiba HUJAN ABU bertambah menjadi HUJAN KERIKIL. Akhirnya qta semua memeutuskan untuk turun ke Jogja dgn mobil dan motor yang sangat minim. Saat akan jalan ke mobil, tiba-tiba HUJAN LUMPUR VULKANIK yang memebuat baju dan semuanya menjadi basah, hitam, debu…!!! dan LAMPU MATI !!!!
TAKUT….!!!!! PANIK….!!!! dan akhirnya MENANGIS..:(šŸ˜¦
Banyak teman-temanku menangis, ada yang asma karena debu, ada yang kambuh sakit jantungnya…
YA…TUHAN…APA YANG AKAN TERJADI ????
YA…TUHAN…IJINKAN AKU PULANG BERKUMPUL DENGAN KELUARGAKU TERLEBIH DAHULU SEBELUM ADA SESUATU YANG MENAKUTKAN TERJADI..
YA…TUHAN LINDUNGILAH KELUARGAKU DI RUMAH..
Dipikiranku saat di mobil qta akan evakuasi ke bawah..aku berdoa itu kepada Tuhan..:(
Terjadilah menurut Kehendak dan Perkataanmu..karena aku ini hambamu.
Semua macet total di Jakal, semua kendaraan, orang-orang pun basah hitam oleh lumpur, debu, dan kedinginan karena hujan. Baru kali ini seumur hidupku, aku merasakan kejadian yang menakutkan ini akibat meletusnya Gunung Merapi..
Di mobil qta kekurangan udara bersih karena dimana-mana bau belerang dan debu vuklanik, sedikit sesak nafasku..bahkan temanku ada yang muntah karena mual dengan bau belerang.
Kurang lebih 2 jam akhirnya kami se mobil sampai ringroad jakal…MUACETT TOTALLLL !!!
Dan kita dianter pulang ke rumah masing-masing sama temanku yang punya mobil tadi, entahlah siapa namanya, karena gak kenal dan kita semua asal nebeng. Terima kasih untuk temanku yang sudah mengantar dan memberi tumpanganšŸ™‚ Beberapa teman ada yang tidur di Hotel yang sudah disiapkan oleh perusahaan t4 aku kerja, tapi aku memilih pulang. Lebih aman dan tenang kalau keadaan seperti ini ada bersama keluargaku.
Setengah 4 pagi aku sampai rumah, dan bersyukur keluargaku di rumah baik-baik saja, akupun bisa selamat sampai di rumah..Terima kasih Tuhan !!!
Pagi ini hujan abu terus dan terus masih ada di Jogjaku ini,
Saat ini JOGJA ku MENANGIS…HATIku MENANGIS
Dan aku MENANGIS karena BANYAK HAL yang sangat menyakitkan hatiku saat ini.
Tuhan..Kami tahu dosa-dosa kami begitu banyak, dan kami tahu dari kebohongan berbuah menjadi kebohongan yang lain..itulah kami yang berdosa ini Tuhan..
Ampunilah kami dari segala Dosa kami…dan Terjadilah apapun dan bagaimanapun yang menurut kehendakMU baik.
Karena RencanaMU pasti Indah untuk kami…
TUHAN LINDUNGILAH KAMI…
TUHAN KASIHANILAH KAMI..
TUHAN AMPUNILAH KAMI..
… AMIEN …

Tinggalkan Balasan

