Follow the Foot Print with Faith

Bentuk Alis Mempengaruhi Bentuk Wajahmu

Alis seringkali luput dari perhatian kita saat merias wajah. Padahal, bentuk alis bisa mempengaruhi tampilan wajah secara keseluruhan.

Kita pernah melihat wanita yang tampak galak karena bentuk alis yang terlalu meninggi, atau wajah yang terlihat aneh karena alis yang terlalu tebal. Ini jawaban untuk menciptakan bentuk alis yang sempurna:

Tebal dan Natural
Alis akan mempercantik wajah jika bentuknya tebal alami. Wanita umumnya mencabutnya terlalu banyak dan hasilnya adalah bulu alis yang terlalu tipis dan kurang menarik dipandang.

Cari Bentuk Terbaik Alis
Jika belum pernah membentuk alis sebelumnya, sebaiknya gunakan jasa profesional untuk pembentukan pertama kalinya, dan mintalah saran kepada mereka bagaimana mendapat bentuk alis yang sempurna sesuai karakter dan bentuk wajah.

Cara paling tepat untuk mengetahuinya adalah dengan menggunakan penggaris. Pegang penggaris secara vertikal tepat di sisi luar hidung, lihat di mana batas penggaris mengenai ujung dalam alis, di situlah tempat untuk mulai membingkainya.

Kemudian pindahkan penggaris secara diagonal (masih dari sisi hidung) ke arah batas tumbuh rambut kepala (atas pelipis), dan temukan titik di mana penggaris membentuk batas. Itulah panjang alis yang idel untuk wajah kamu. Cabut menggunakan pinset rambut-rambut halus yang keluar dari batas itu. Untuk ketebalan alis, hanya cabut rambut yang keluar dari bentuk alami alis.

Trimming
Kadang, kamu tidak perlu mencabutinya, tapi cukup dirapikan/dipangkas dengan gunting khusus (biasanya gunting kecil dengan ujung meruncing ke atas). Sisir alis menggunakan sikat maskara yang sudah kering atau sikat khusus alis, dengan begitu kamu bisa melihat rambut-rambut yang sudah tumbuh panjang, lalu rapikan dengan gunting.

Sesuaikan dengan Warna Rambut Kepala
Manusia dianugerahi warna rambut yang berbeda-beda, mulai dari hitam, kecokelatan, merah sampai pirang. Orang Indonesia biasanya memiliki rambut hitam pekat, hitam kemerahan atau cokelat gelap.

Saat membentuk alis dengan pensil, sebaiknya sesuaikan dengan warna rambut. Pensil warna cokelat tua paling ideal untuk menghasilkan warna alis natural. Sementara hitam membantu mempertegas bentuknya, tapi hindari warna hitam jika alis sudah cukup tebal. Jangan buat garis tegas seperti menggambar di atas kertas, tapi cukup sapukan secara ringan hanya untuk memberi efek bayangan, pertegas di bagian yang tipis (ujung alis)..So girls Try it !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s